Pangkalan Bun meraih Adipura ke-4

Diposkan oleh: pada 11 Dec 2010, dalam Kategori Berita Daerah, Bidang Ekonomi, Bidang Fisik & Prasarana, Bidang Pemkesra, Bidang Statistik, Sekretariat, Unit Kerja Bappeda

KOTA Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil terbersih. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya setelah selama tiga tahun sebelumnya, secara berturut-turut (2007, 2008, dan 2009) juga meraih penghargaan serupa.

Kepastian Kota Pangkalan Bun kembali meraih Adipura diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kobar Molta Dena, kemarin malam.
Menurut Molta, dirinya

memperoleh informasi itu langsung dari Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Regional Kalimantan di Balikpapan, Kalimantan Timur.
“Untuk urutan dan berapa nilai yang kita peroleh belum sampai ke kita,” ujarnya. Molta menjelaskan, penghargaan dibidang lingkungan itu diperoleh setelah melalui beberapa tahapan penilaian.
“Tim penilai terdiri dari sejumlah unsur meliputi dari Kementerian Lingkungan Hidup, dari Pemprov Kalteng, akademisi, dan Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia),” ujarnya. Menurut dia, keberhasilan Pangkalan Bun meraih Adipura sebanyak empat kali berturut-turut merupakan keterpaduan antara motivasi pemkab dan masyarakat secara luas.
Sebab, Adipura merupakan bentuk penghargaan atas kepedulian dan kerja keras masyarakat dalam mewujudkan Pangkalan Bun yang bersih, teduh, indah, dan nyaman. Sesuai dengan motto Kota Pangkalan Bun sebagai Kota Manis (minat, aman, nikmat, indah, dan Segar).


Leave a Reply