KUNJUNGAN PRESIDEN RI KE-7 JOKO WIDODO KE PANGKALAN BUN

Diposkan oleh: pada 05 Dec 2014, dalam Kategori Berita Daerah

Rangkaian kunjungan pejabat negara ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat mencapai puncaknya pada 5 Desember 2014, dimana Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo beserta Ibu Negara tiba di Pangkalan Bun.    Dengan menggunakan pesawat komersil, Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Landasan Udara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 10.30 WIB.

Menyambut kedatangan pimpinan tertinggi negara ini, daerah sudah menyiapkan rangkaian prosesi adat maupun upacara penyambutan secara formal.  Secara adat, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan diterima oleh Pangeran Muasjidinsyah selaku juriyat Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun.

jokowi 1

Dalam penyambutan tersebut, sebagaimana tamu dari luar yang datang berkunjung ke wilayah Pangkalan Bun, Joko Widodo dan istri harus melakukan prosesi tampung tawar, dipandu oleh Pangeran Muasjidinsyah.   Jokowi dan istri terlihat membasuh tangan sebagai simbol membersihkan diri sebelum memasuki wilayah Pangkalan Bun.  Sementara secara formal, kedatangan Joko Widodo dan istri beserta rombongan disambut oleh Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar.  Upacara penyambutan didahului dengan penampilan tarian tradisional.

jokowi 2

Selepas rangkaian acara penyambutan di Lanud Iskandar, Presiden Jokowi menjalankan ibadah sholat Jumat, sementara ibu negara memberikan keterangan pers di Istana Kuning.  Siangnya rombongan presiden melakukan kunjungan ke Kumai dan meninjau beberapa fasilitas disana.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri Apel Gabungan Dansat dan Dandim Terpusat se-Indonesia  tahun 2014, memberikan ceramah dan membahas kesejahteraan prajurit.  Agenda lain dari Presiden Jokowi adalah meninjau perkebunan sawit yang berada di Kotawaringin Barat.Presiden Jokowi direncanakan berada di Pangkalan Bun selama satu hari. (ILN)


Leave a Reply