Dispar Ajak Mahasiswa Untama
Gali Potensi Kepariwisataan

MMC Kobar -12 orang mahasiswa Universitas Antakusuma (Untama) mengunjungi Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (15/5) yang disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kobar Gusti Imansyah, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Eka Mulyaningrum dan Kepala Bidang Pengembangan Wisata Afrizal di Ruang Pertemuan Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar.  

Kunjungan mahasiswa Untama ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh peran pemerintah daerah dalam pengelolaan dan pengembangan potensi wisata di Kobar, khususnya destinasi wisata di Desa Kumpai Batu Atas dan Kampung Pelangi di Kelurahan Mendawai.

Pada kegiatan itu Kadispar Kobar Gusti Imansyah juga menjelaskan, pengembangan pariwisata memerlukan sinergi seluruh penggiat kepariwisataan daerah. Gusti Imansyah pun mengajak para generasi muda untuk bersama-sama terus menggali potensi dan aktif mempromosikan kepariwisataan daerah, yang diharapkan dapat  memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kegiatan wisata di daerah akan menghasilkan dampak yang besar apabila dikerjakan bersama-sama oleh semua pihak. Terlebih mahasiswa selalu memiliki banyak ide-ide kreatif dan baru untuk menarik daya minat dan kunjungan wisatawan. Karena selain memiliki wisata alam yang menawan seperti pantai di daerah pesisir, Kotawaringin Barat juga merupakan Kabupaten yang memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah, dan menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki sejarah peninggalan Kerajaan. Keunggulan serta keberagaman wisata yang kita miliki ini harus diolah dengan baik agar bisa terekspos dan dipromosikan dengan baik," paparnya. (Antonnyo Aram)