Pemkab Kobar Raih Opini WTP Keempat Kalinya

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keempat kalinya atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah ditahun sebelumnya yaitu 2014, 2015, dan 2016 juga meraih hal yang serupa. Opini WTP ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalteng, Ade Iwan Ruswana

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan dilaksanakan pada hari Selasa (15/5) di Kantor BPK Perwakilan Kalteng Palangkaraya yang dihadiri juga oleh pemerintah kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah. Dari Pemerintah Kabupaten Kobar turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah dan Ketua DPRD Kobar, Triyanto.

“Walaupun Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat telah berhasil meraih Opini WTP atas Laporan Keuangan, Namun pemerintah daerah akan tetap berupaya untuk lebih menyempurnakan laporan keuangan dengan memaksimalkan pendayagunaan integrasi aplikasi keuangan dan aset," kata Ahmadi Riansyah dalam sambutannya.

Berdasarkan kewenangan BPK, Pemerintah Kabupaten Kobar mampu meraih kembali WTP diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan. (Sufian Nur)